Minggu, 17 Maret 2013

Perawatan Rambut Tradisional Bikin Rambut Sehat

Perawatan Rambut tradisional sudah menjadi rahasia umum solusi untuk masalah rambut. bahkan di era modern ini perawatan rambut tradisional lebih dipilih dibandingkan perawatan rambut modern

Perawatan rambut tradisional yang sederhana telah terbukti memberikan hasil yang lebih baik untuk rambut dibandingkan perawatan rambut cara modern. Secara rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita, maka tentunya kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan juga keindahan mahkota tersebut. Kesehatan rambut juga mencerminkan seberapa sehat atau tidak sehat hidup kamu, lho. Genetik pre-disposisi dapat menyebabkan efek berbahaya, tapi hidup sehat dapat mencegah kondisi buruk seperti alopecia. Perawatan rambut sama pentingnya dengan perawatan bagian lain dari tubuh.

Berikut ini merupakan perawatan rambut tradisional yang sederhana banget dan tentunya bisa kamu coba di rumah, simak deh!

1. Perawatan Rambut Dengan Cuka Apel

Cuka apel Cidar - Untuk mendapatkan rambut  yang melenting, oleskan campuran 1-1 dari air hangat dan cuka sari apel untuk rambut kamu. Bilas rambut secara menyeluruh dengan menggunakan air setelah 5 menit untuk menyingkirkan bau sari apel.

2. Perawatan Rambut Dengan Terapi Baking Soda

Langkah pertama perawatan rambut dengan terapi baking soda adalah membuat campuran 3 sdm baking soda dan air. Bilas rambut kamu dengan ramuan ini setelah keramas. Biarkan untuk sementara waktu selama 5 menit sebelum bilasan akhir dengan air bersih yang netral. Terapi ini akan membantu kamu menghilangkan kelebihan sampo dan produk styling rambut kamu.

3. Perawatan Rambut Dengan Labu Botol

Perawatan rambut dengan labu botol caranya cukup mudah, siapkan beberapa jus labu botol dan oleskan ke rambut kamu. Biarkan ramuan ini menempael pada rambut selama setengah jam dan mencucinya secara menyeluruh dengan air bersih.

4. Perawatan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Perawatan rambut dengan minyak zaitun sangat bagus untuk pengkondisian rambut agar tampak bersinar. Madu juga bisa dikombinasikan dengan Minyak Zaitun pada rambut untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih efektif. Yang kamu butuhkan adalah secangkir kecil minyak zaitun. Cukup gunakan tangan untuk menggosok ke seluruh helai rambut kamu, diamkan selama 2 jam sebelum kamu keramas dengan shampo.

5. Perawatan Rambut Dengan Amla

Amla merupakan jenis buah yang banyak digunakan sebagi obat di India. Pohonya mirip seperti cerme dan mempunyai nama ilmiah Phyllanthus emblica. Perawatan rambut dengan Amla caranya dengan terlebih dahulu ambil setengah cangkir bubuk amla, tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu buah telur penuh dan buat menjadi campuran halus. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama sekitar 30 menit sebelum keramas.

6. Hindari Air Panas

Jangan keramas dengan menggunakan air panas, karena membilas rambut dengan air panas bikin rambut kamu kering dan rapuh karena hilangnya minyak pelindung dari rambut Anda. Jika memang anda sangat membutuhkan mandi dengan air panas, atur suhu yang hanya sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

7. Perawatan Rambut Dengan Telur

Perawatan rambut dengan telur caranya adalah dengan memanfaatkan putih telur untuk melembabkan rambut kamu. Gunakan ½ cangkir setiap campuran telur (putih telur, telur keseluruhan) dalam keadaan rambut basah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

8. Perawatan Rambut Dengan Madu

Caranya siapkan campuran 1 cangkir kondisioner harian kamu dan 2-3 sendok makan madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut kamu saat basah. Diamkan selama 30 menit dan bilaslah secara menyeluruh. Campuran ini akan menutup kutikula rambut kamu dan memberikan rambut Anda yang bersinar menakjubkan.

9. Perewatan Rambut Dengan Banyak Banyak Minum Air Mineral

Perbanyak minum air mineral dan makan makanan yang sehat dari buah-buahan mentah dan sayuran. Cara yang paling efektif murah meriah untuk perawatan rambut kamu adalah diet yang sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, dan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan tercermin di luar.

10. Perawatan Rambut Dengan Bubuk Henna

Rambut Rontok Untuk Rambut Berminyak - Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna yang telah ditambahkan dengan satu sendok makan air jeruk nipis  dan campur ke dalamnya satu buah putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama kurang lebih setengah jam dan kemudian keramas dengan shampo.

11. Perawatan Rambut Dengan Minyak Almond

Perawatan rambut dengan minyak almond sangat penting agar rambut kuat - Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian oleskan merata pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

Nah, itulah 11 Tips Perawatan Rambut Tradisional yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Kita pastinya mengetahui bahwa masih banyak lagi cara tradisional lain terkait tentang perawatan rambut. Dan dalam ulasan kedepan, gadis akan terus memberikan tips- tips merawat rambut untuk anda semua. Semoga tips kai ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar