Kamis, 07 Maret 2013

Jaket Kulit dan Cara Merawatnya

Jaket kulit adalah pakaian luar bagi pria atau wanita yang digunakan sebagai pelindung atau baju rangkap untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin yang terbuat dari kulit binatang. Bahan dasar jaket kulit biasanya dari kulit binatang, seperti kulit domba, kulit sapi, kulit unta, kulit kerbau, dan kulit babi. Jaket kulit seringkali digunakan pada saat mengendarai motor.

Tampak depan adalah bagian untuk bukaan jaket kulit dari leher ke bawah. Ritsleting, kancing, atau sabuk dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket kulit. Tampak belakang tidak ada bahan lain selain ditutupi oleh bahan kulit. Bentuk Kerah jaket kulit bermacam-macam pendek, sedang dan ada juga yang sampai menutupi semua bagian leher. Panjang lengan bervariasi ada yang pendek atau panjang sampai pergelangan tangan. Panjang badan bervariasi sampai pinggang atau pinggul.

Beberapa tips memilih dan merawat jaket kulit adiantaranya :

1. Cari bentuk dan warna jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu serta warna kesukaan kamu.

2. Jangan dicuci dengan detergen karena membuat jaket kulit rapuh dan gampang rusak.

3. Jangan keseringan kena air hujan. Kalo udah terlanjur langsung jemur tanpa terkena sinar matahari langsung.

4. Bersihkan noda yang menempel di jaket kulit dengan minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Gunakan kapas untuk menggosok noda yang menempel di jaket.

5. Jangan menyemprotkan parfum atau spray ke permukaan jaket kulit.

6. Kalau lagi nggak dipakai, gantung jaket kulit dengan menggunakan hanger. Supaya jaket kulit, nggak gampang kusut. Dan jug jangan kebanyakan dilipat karena lipatan akan merubah warna jaket kulit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar