Selasa, 27 November 2012

Beberapa Cara Perawatan Rambut Bermasalah

Perawatan rambut untuk rambut bermasalah cukup bervariasi. Perawatan rambut untuk rambut yang berminyak, patah dan rusak, rambut kering, dan sulit diatur ternyata sedikit berbeda dari perawatan rambut biasanya. Perawatan rambutyang bermasalah ini sangat  perlu dilakukan agar mahkota di kepala kita tetap bisa memancarkan auranya. 

Berikut ini adalah cara perawatan rambut dan tips merawat rambut dengan alami :

1. Perawatan Rambut Berminyak
Penyebab rambut berminyak bisa karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Kamu bisa menggunakan shampoo yang ringan dan shampoo khusus untuk rambut berminyak seperti shampoo bayi juga bagus. Cucilah rambut setiap hari, saat membilas gunakan air dingin secara menyeluruh, hindari membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Perawatan rambut berminyak bisa juga menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Gunakanlah conditioner hanya diujung-ujung rambut saja, dan hindari penggunaan conditioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Para sobat juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional dengan buah lemon, yaitu alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

2. Perawatan Rambut Patah dan Rusak
Jika mempunyai rambut yang patah dan rusak maka, maka salah satu perawatan rambut yang efektif adalah menggunakan conditioner yang mengandung banyak pelembab. Hindari melakukan pengeritingan atau pewarnaan rambut hingga rambut dalam keadaan baik. Saat mencuci rambut sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Untuk rambut patah dan rusak kamu bisa aplikasiin conditioner dengan bahan yoghurt. Caranya, campur yoghurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu. Sebaiknya gunakan pada rambut yang basah. Lalu diamkan selama sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah 1minggu 2 kali jika mengginginkan hasil yang menabjubkan.

3. Perawatan Rambut Kering
Jika mempunyai jenis rambut kering dan kusam pasti sangat mengganggu penampilan. Selain itu bahkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Perawatan rambut untuk masalah rambut yang kering intinya sih cuma ngebikin kelembaban yang ekstra di rambut. Kamu bisa membuat condotioner yang mudah, yaitu dengan cara mencampurkan dua sendok makan mayonaise dan satu buah avokad. Aduk merata hingga tekstur avokad terasa lembut. Sebaiknya perawatan rambut dengan menggunakan avokad ini diaplikasikan saat rambut sedang agak basah sambik memberikan pijitan ringan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Praktekkan perawatan rambut ini secara rutin untuk memiliki rambut yang mengkilap dan menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar