Senin, 27 Agustus 2012

Masker Kain

Bagi kamu - kamu yang tinggal di kota besar seperti jakarta, pasti udah nggak asing lagi deh sama yang namanya asap dan polutan dari kendaraan. You know what, pastinya pada tau kan kalo kita menghirup asap kendaraan ini setiap hari pasti bikin kita jadi nggak sehat karena asap yang banyak mengandung kandungan logam bisa masuk ke dalam sistem pernapasan kita. FYI aja nih ya, kalo kamu menghirup asap kendaraan (gak usah lama-lama deh) 3 jam sehari aja, itu berpotensi bikin kamu cepat pikun, kesehatan paru - paru menurun, serta lebih mudah terkena serangan jantung. Hmm, sound scary, right??


Asap Polusi Kendaraan

Nah, oleh karena itu kamu perlu memakai masker untuk menyaring zat karbon monoksida, nitrogen dioksida, dan partikel berbahaya yang lain yang terkandung didalamnya pas kamu ada di tengah lalu lintas padat.

Penggunaan Masker di Jalan

Tapi niih, kalo bisa kamu juga mesti pilih masker yang bahannya dari kain, Kenapa?? Karena penggunaan disposable mask juga bisa ningkatin jumlah sampah di lingkungan kita, dan juga maksa kita buta ngeluarin doku lebih banyak karena ganti - ganti terus. 



If you are the the guys who still respect and care about your envirenment, yuk deh mulai sekarang kita pake masker yang bahannya dari kain aja, yang bisa dicuci tiap hari terus bisa dipake lagi. Dan juga, para peneliti dari Paris Cardiovascular Research Center menyarankan untuk mandi sebelum kita tidur biar ion negatif yang nempel di badan dan rambut kita nggak ketinggalan di kasur..

Nah gituu, slamat nyobaa, yaaa.  ;-)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar