Senin, 03 Desember 2012

Perawatan Rambut Untuk Rambut Panjang



Apa kamu pemilik model rambut panjang? Jika ya, maka bersyukurlah karena rambut panjang dan terurai merupakan mahkota indah seorang wanita yang bisa membuat jatuh hati siapapun yang memandangnya. Apalagi kalau rambut panjang kamu terawat dengan baik. Kemilaunya bisa menyilaukan mata ketika terkena terpaan sinar matahari.

Namun, adakalanya perawatan rambut bisa menghabiskan waktu, energi, dan biaya sehingga akhirnya banyak orang yang alpha untuk melakukannya. Padahal apabila rambut panjang tidak dirawat, justru berbagai macam hewan dan penyakit menghampiri. Mulai dari rambut bercabang, kutu, ketombe, sampai bisul karena rambut tak terawat.

Kendala Perawatan Model Rambut Panjang

Ada berbagai kendala dalam proses perawatan model rambutpanjang, antara lain : 

1. Kurangnya Waktu

Apabila perawatan rambut terkendala oleh waktu, maka setidaknya kita nggak perlu pergi ke salon kecantikan.Cukup manfaatin waktu yang sedikit di rumah sudah bisa untuk merawat rambut supaya tetap sehat dan terawat. Kunci dari perawatan rambut adalah mengeringkannya dengan sempurna setelah dicuci atau keramas. 

Apabila selesai keramas kemudian kamu langsung ke luar rumah atau menutup rambut dengan jilbab maka akan timbul berbagai macam penyakit yang menyerang rambut. Pastinya bau juga kurang sedap apabila setelah dicuci rambut tidak segera dikeringkan tetapi justru ditutup dengan jilbab dan semacamnya. 

2. Biaya Terlalu Besar

Kendala ke dua yang seringkali ditemui pemilik model rambut panjang adalah kurangnya biaya untuk merawatnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita bisa merawat rambut panjang dengan seksama dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah oleh bahan-bahan tradisional sehingga mengirit dari segi biaya dan juga waktu. Dengan merawat rambut sendiri kita juga bisa belajar dan bisa merawat rambut orang lain di kemudian hari.

3. Tidak Tahu Cara Perawatannya

Jika kendala ketiga yang dihadapi maka sudah seharusnya kita mempelajari seluk beluk tentang perawatan rambut panjang. Kalau tidak justru akan semakin banyak biaya yang dikeluarkan jika setiap kali perawatan harus dilakukan di salon. Banyak perawatan yang mudah, murah, dan terjangkau. Apalagi memakai bahan-bahan herbal bermanfaat yang ada di sekeliling kita.

Gangguan yang Menyerang Model Rambut Panjang

Memiliki rambut baik panjang maupun pendek memang sudah seharusnya dirawat secara baik dan intensif. Jika kita malas merawat rambut, seperti halnya malas merawat diri akhirnya menyebabkan kerusakan pada rambut kita. Padahal rambut merupakan mahkota dan pemberian Tuhan yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar